Tips merawat lensa kamera kamera SLR/DLSR




Anda memiliki kamera SLR/DLSR tapi tidak mengerti cara merawatnya? Berikut tips dan trik merawat lensa kamera.
a. Jangan menyentuh lensa secara langsung dengan jari.
b. Pasang lens cap (penutup lensa) ketika lensa sedang tidak digunakan, ini dapat mengurangi kemungkinan terpapar dan menempelnya debu pada permukaan lensa.
c. Jika kegiatan membersihkan lensa dibutuhkan, maka menggunakan alat pembersih yang baik sangat disarankan. pergunakan lens brush, lens blower, lens paper dan lens cloth (juga lens cleaning fluid jika diperlukan).

ini beberapa tips membersihkan lensa:
1. pertama bersihkan bagian depan dan belakang lensa dengan lens blower sebagai langkah awal. Tujuannya untuk membersihkan debu yang terdapat pada kaca lensa. dilarang membersihkan langsung lensa dengan lens cloth atau lens paper sebab partikel debu yang ikut tergosok akan menyebabkan permukaan coating lensa akan tergores. Hal ini dapat menyebabkan munculnya gangguan permanen pada hasil foto.
2. Beberapa partikel debu yang masih tetap menempel dapat juga dihilangkan dengan bantuan lens brush.
3. Selanjutnya usap lensa secara lembut dan perlahan dengan lens cloth/ lens paper kering dengan gerakan memutar dari bagian dalam lensa menuju keluar.
4. Jika dibutuhkan, cairan pembersih lensa/ lens cleaning fluid khusus dapat dipergunakan untuk membersihkan kotoran-kotoran lensa yang agak susah dibersihkan. Jangan langsung meneteskannya pada lensa, pertama teteskan pada lens paper terlebih dahulu, lalu usap perlahan pada bagian lensa yang akan dibersihkan.


Responses

1 Respones to "Tips merawat lensa kamera kamera SLR/DLSR "

Posting Komentar

 

Recent News

asa

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Atjeh Project Converted into Blogger Template by HackTutors