Nokia akan beralih ke Android



Sayup-sayup mulai terdengar kembali kabar tentang raksasa ponsel yang dulu sempat menguasai jagat untuk alat berkomunikasi tersebut.  Dulu siapa yang tidak kenal dengan Nokia 3310, dimana saat itu handphone tersebut mendapatkan julukan handphone sejuta umat.
Dimana-mana kita dapat melihat ponsel tersebut. Tak hanya itu saja, mungkin penjualannya di pasar dunia juga besar sekali. Tak berhenti sampai disitu saja, masuknya sistem operasi Symbian juga masih membuat ponsel buatan Finlandia tersebut terus melejit di pasar dunia. Namun bagaimana kabar tentang perusahaan tersebut saat ini? Jarang sekali terdengar tentang produk terbaru mereka “Lumia” untuk dibicarakan dimana-mana.
Berita hangat pun muncul dari berbagai situs yang mengatakan kalau Nokia sepertinya akan mengambil langkah yang berbeda demi tetap menjaga eksistensi mereka di pasar dunia untuk penjualan smartphone. Hal ini memang masih berbentuk rumor, namun kabarnya Nokia akan menggunakan Operating System Android untuk mengangkat penjualan mereka yang semakin lama semakin menurun. Namun bukti apa yang bisa memperkuat kalau Nokia akan benar-benar memakai Android?
Satu alasan yang membuat berbagai media di luar negeri menyebutkan kalau Nokia akan memakai Android adalah dengan adanya informasi lowongan kerja yang dikeluarkan Nokia bahwa mereka saat ini sedang melakukan proses rekrutmen untuk seorang yang benar-benar ahli pada bidang Android. Nokia memang tidak secara langsung mengatakan kalau mereka saat ini sedang membutuhkan seorang Android Expert untuk bergabung dalam perusahaan. Namun dari sini saja, hal pertama yang setiap orang pikirkan adalah tak jauh dari Operating System tersebut. Ada kemungkinan Nokia akan menggunakan OS tersebut mengingat Operating System buatan Microsoft ternyata tidak mampu menarik perhatian publik dunia.
Beberapa waktu yang lalu, Nokia memang sering mengabarkan kalau mereka sepertinya tidak akan pernah menggunakan OS tersebut untuk perangkat mereka, namun semua bisa saja terjadi, dan apa saja bisa dilakukan demi menyelamatkan kehadiran mereka pada pasar. Jika hal sulit sudah tidak dapat diselesaikan lagi, untuk apa terus bergengsi. Mungkin spekulasi seperti inilah yang GamerBanget ingin berikan kepada para pembaca sekalian. Kemungkinan kedua adalah bisa saja mereka akan mengadopsi berbagai macam aplikasi yang ada di Android untuk dimasukkan ke Operating Sytem mereka, mengingat saat ini mereka juga sedang mengembangkan alat penunjuk arah mereka sendiri.
Setiap orang dapat berspekulasi, untuk kebenaran itu sendiri, kita semua masih perlu menunggu kepastian dari juru bicara Nokia sendiri. Tetap pantau GamerBanget, karena disini kami akan memberikan informasi terbaik yang tentunya kalian tunggu-tunggu

Source


Responses

0 Respones to "Nokia akan beralih ke Android"

Posting Komentar

 

Recent News

asa

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Atjeh Project Converted into Blogger Template by HackTutors