Install Tampilan Facebook 2013 adalah (Spam)




13574489701586709275
SPAM, Instal Tampilan Facebook 2013
Dunia jejaring sosial memberikan dampak positif dan negatif bagi kita. Segala informasi berita hingga teknologi terbaru dengan mudah kita peroleh. Di sisi lain, tak jarang bertebaran penipuan-penipuan di internet, seperti penjualan barang online dan lainnya. Kita dituntut memilah dan memilih dalam menggunakan teknologi dunia maya ini.
Facebook merupakan salah satu jejaring sosial pertemanan yang marak digunakan mulai dari kalangan remaja hingga dewasa, muda maupun tua. Jaringan pertemanan yang luas ini sangat membantu kita menemukan teman-teman masa sekolah, menjalin relasi dengan orang-orang penting, hingga memperoleh informasi terbaru. Dampak positif inilah yang kita peroleh dari facebook.
Tentu saja dampak negatif dari facebook marak dalam pemberitaan, seperti kenalan baru lalu kopdar (kopi darat) dan hilang. Berita kehilangan orang, terutama para remaja dan anak muda berawal dari kenalan lewat facebook ini sangat bahaya. Oleh karena itu, kita sewajarnyalah dalam berteman di dunia maya. Bukan berarti tidak boleh mengenal orang baru, tapi kita harus tetap berhati-hati.
Aplikasi dan SPAM Facebook
Salah satu keunggulan facebook adalah aplikasi-aplikasi yang beragam dan menarik, misal permainan. Sebagian besar facebookers (sebutan penggunafacebook) tentu mengenal atau bahkan turut menggunakan aplikasi-aplikasi ini. Tak terkecuali, aplikasi yang menawarkan kelengkapan tampilan profil pengguna facebook.
Sepanjang hari Kamis (3/01) kemarin hingga sekarang, berandafacebook saya diramaikan dengan pemberitahuan posting “instal tampilan facebook 2013 di sini http://kronologi-2013.webng.com/ , Pastinya tampilan facebook kalian jauh lebih keren”, pada salah satu grup yang saya ikuti. Beberapa anggota grup pun telah memposting hal tersebut. Postingan ini pun memenuhi beranda grup.
Sebagai pengguna facebook, ada kalanya kita tergoda dengan informasi aplikasi sehingga rasa penasaran untuk (mencoba) nge-klik. Aplikasi instal tampilan facebook 2013 ini justru memberi dampak negatif. Mengapa? Sebab aplikasi ini “membohongi” para pengguna facebook.
Menurut pengakuan beberapa teman di facebook yang telah membuka link tersebut, yakni tidak muncul tampilan apapun (kosong) dan hanya link itu saja. Beralih pada salah satu grup facebook aktif yang saya ikuti,Admin grup pun menegur agar tidak memposting apapun yang tidak berhubungan dengan pembahasan di grup.
Bagaimana tidak? Ketika membuka beranda grup pun memang risih dan cukup mengganggu postingan tersebut. Selain itu, facebookers yang memposting ternyata tidak tahu dan tidak memposting aplikasi itu di grup. Mereka memang membuka aplikasi itu, tapi tidak dibagikan (dishare) ke grup.
Tanpa disangka, aplikasi “instal tampilan facebook 2013 di sinihttp://kronologi-2013.webng.com/ , Pastinya tampilan facebook kalian jauh lebih keren”, lebih mengacu pada sampah (SPAM) saja.Sebab begitu meng-klik, maka otomatis akan terposting ke semua grup yang diikuti para pengguna facebook tersebut.
Tentu hal demikian sungguh mengganggu dan membuat mata tak nyaman dengan segala postingan yang tidak penting. Informasi yang menggoda bahwa tampilanfacebook menjadi lebih keren pun ternyata tak seperti apa yang diharapkan.Sementara para pengguna facebook yang telah meng-klik aplikasi tersebut memang tidak tahu jikalau informasi aplikasi telah terposting secara otomatis.
1357449501927147744
Posting pemberitahuan dari Admin, salah satu grup
Untuk itu, kita harus berhati-hati dan tidak tergiur akan aplikasi-aplikasi yang menarik sebab belum tentu dampaknya ‘menarik’. Sebaliknya, kita dibuat rugi akan ulah aplikasi yang ternyata SPAM. Tak dimungkiri, pandai-pandailah dalam memilih aplikasi di facebook agar tidak salah menikmati apa yang ditawarkan pada aplikasi tersebut.

Sumber : Kompasiana.com


Responses

0 Respones to "Install Tampilan Facebook 2013 adalah (Spam)"

Posting Komentar

 

Recent News

asa

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Atjeh Project Converted into Blogger Template by HackTutors